Rabu, 10 Januari 2018

Modifikasi trail crf supermoto

Terinspirasi supermoto merk rieju dari pabrikan spanyol akhirnya saya coba memodifikasi motor trail honda crf 150 untuk di modifikasi ke supermoto dengan ban tubeless dan tentu saja juga dengan memakai velg racing.
memang dalam modifikasi ke supermoto fokus utama pada kaki2 antara arm,ban dan velg. yang tentunya ukuran ban dan velg diganti lebih kecil dari ukuran standart,pada honda crf 150 dengan ukuran semula ring 21-18 saya ganti pakai velg recing tapak lebar ukuran 250inch depan dan 350inch belakang dengan ring 17,
Belakang 350-17

Depan 250-17

Dengan pemakaian velg tapak lebar memberi kesan motor lebih kokoh didukung dengan penggunaan ban yang lebih besar.kebanyakan modifikasi supermoto menggunakan velg dg jari-jari yang tentunya sulit untuk di aplikasikan ke ban tubeless.berbeda dengan memakai velg recing maka penggunaan ban tubeless memang sudah tempatnya.
Untuk ban depan saya pakai ban tubeless ukuran 110,

Untuk ban belakang saya gunakan ban tubeless ukuran 130


Supermoto honda crf velg racing ban tubeless.
Banyak yang mengira ini bukan hasil modifikasi,tapi asli kluaran supermoto dari honda.saya cuman tersenyum,apa karena saya masih pakai plat baru dan juga striping minimalis warna hitam yang saya ganti warna biru jadi semakin terkesan asli dari honda.
Nah itu saja sobat yang bisa saya berikan mungkin bisa untuk inspirasi atau perbandingan yang mau modifikasi motor trail ke supermoto dengan velg recing mengunakan ban tubeless.semoga bermanfaat.

41 komentar:

  1. velg racing nya darimana bos?
    cocok ambil dr new megapro ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Velg chamco..untuk new megapro dan cb 150

      Hapus
    2. Velg Vixion bisa gak bos yang lebar

      Hapus
  2. velg apa nih gan..kl blh tau kira2 hbs brp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Velg chamco..
      Biaya kaki2nya kurang lebih dana 5jt cukup

      Hapus
  3. Kalo pake arm standar gk masalah om?

    BalasHapus
  4. Berarti posisi velg depan di balik ia jadi sebela kiri ia cakramy

    BalasHapus
  5. Berarti posisi velg depan di balik ia jadi sebela kiri ia cakramy

    BalasHapus
  6. Ga ada yg d rubah
    Cuman ganti piringan cakram depan

    BalasHapus
  7. Cakram belakang nya pake standar nya?

    BalasHapus
  8. kalo depannya pake piringan cakram apa ya yg cocok?

    BalasHapus
  9. Untuk gear & rantai masih ori CRF atau pakai punya motor lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk gear belakang aku ganti turun 2 biar napas lebih panjang.rantai ori

      Hapus
    2. Maaf gan kalo di pake untuk viar cross x 150 cc bisa gak, ap harus ganti cakram, untuk pelek nya pelek racing honda gtr 150 kan?

      Hapus
  10. bengkelnya dmn ini gan bikinnya ?

    BalasHapus
  11. Ada nmr hp atau wa gak om mau nanya nanya

    BalasHapus
  12. As depan pakek asli nya??? Pakek biring motor apa ???

    BalasHapus
  13. ini pakai velg chemco nya new megapro tinggal pasang aja gan? ga pake perubahan as roda dll ?

    BalasHapus
  14. Kalo di klx gimna bisa nda trus apa aja yg perlu di rubah

    BalasHapus
  15. Kalo di klx gimna bisa nda trus apa aja yg perlu di rubah

    BalasHapus
  16. Kalo di klx gimna bisa nda trus apa aja yg perlu di rubah

    BalasHapus
  17. Kalo di klx gimna bisa nda trus apa aja yg perlu di rubah

    BalasHapus
  18. Om kalo pake velg cbr 150 bisa ngga om?

    BalasHapus
  19. Mau tanya gan ini pakai velg chemco ga perlu rubahan apalagi kah kecuali piringan cakram depan aj?

    BalasHapus
  20. om yg depan velg apa ?
    yg belakang velg apa ?

    BalasHapus
  21. pakek velg new cb150r bisa bang

    BalasHapus
  22. от - Stainless Steel - Titanium Flat Irons (HX-3D) | TitaniumArt
    Stainless titanium mens ring steel - Titanium flat irons (HX-3D). Type: flat-iron - Steel - stainless ceramic vs titanium flat iron steel - stainless steel - platinum - metal - platinum - platinum titanium cerakote - silver - silver - titanium dive knife steel ford escape titanium for sale -

    BalasHapus